Jl. Sumantri Brojonegoro No. 1 Bandar Lampung | Email : dekan.fk@fk.unila.ac.id | Telp. (0721)7691197
Previous
Next

Bandar Lampung – Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK UNILA) menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 dengan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas. Jumlah mahasiswa baru yang diterima oleh Fakultas Kedokteran Universitas Lampung tahun ini sebanyak 340 mahasiswa yang terdiri dari 244 mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Dokter dan 96 mahasiswa S1 Program Studi Farmasi.

Kegiatan PKKMB Fakultas dilaksanakan tanggal 18-19 Agustus 2022. Setelah pelaksanaan PKKMB tahun 2020 dan 2021 secara daring, tahun ini dilaksanakan penuh secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini merupakan orientasi resmi dan wajib diikuti bagi mahasiswa baru yang merupakan lanjutan PKKMB universitas yang dilaksanakan tanggal 15-16 Agustus 2022.

Rangkaian kegiatan PKKMB Fakultas ini bertujuan sebagai masa peralihan untuk mempersiapkan mahasiswa baru, dari tingkat sekolah ke tingkat perkuliahan yang memerlukan sebuah proses yang berkesinambungan dan terarah, sehingga mampu beradaptasi dan menjalani aktivitas perkuliahan dengan baik.

Hari pertama, PKKMB Fakultas dibuka secara langsung oleh Dekan FK UNILA, Prof. Dr. Dyah Wulan Sumekar Rengganis Wardani, SKM, M.Kes. dengan dihadiri pula oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, dr. Rasmi Zakiah Oktarlina, S.Ked. M.Farm., Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum, Dr. Jhons Fatriyadi Suwandi, S.Ked. M.Kes., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. dr. Betta Kurniawan, M.kes., Sp. ParK., AIFO-K., dan jajaran pimpinan di Lingkungan FK UNILA.

Pematerian di hari pertama diberikan secara langsung oleh Dekan beserta para Wakil Dekan dengan topik mengenai pembelajaran, sistem perkuliahan dan pembimbing akademik, fasilitas serta hak dan kewajiban mahasiswa. Pematerian kemudian dilanjutkan dengan pengenalan lembaga kemahasiswaan di lingkungan fakultas.

Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan senam pagi bersama yang kemudian dilakukan pematerian lanjutan. Pada hari ini, mahasiswa baru dikenalkan dengan program studi masing-masing baik S1 Pendidikan Dokter maupun S1 Farmasi. Pematerian diiberikan langsung oleh masing-masing Kepala Program Studi, untuk S1 Pendidikan Dokter oleh Dr. dr. Khairun Nisa berawi, M.Kes., AIFO-K dan untuk S1 Farmasi oleh dr. Oktafany, S.Ked., M.Pd.Ked. Materi yang diberikan berupa pengenalan program studi, kurikulum, peraturan dan kode etik yang harus dipatuhi oleh setiap mahasiswa serta prospek kerja setelah masa perkuliahan berakhir sehingga nantinya mahasiswa mengerti apa yang akan mereka lakukan dan kerjakan.

Kegiatan PKKMB Fakultas selama dua hari berjalan dengan lancar dan ditutup oleh Dekan dan dihadiri oleh para Wakil Dekan, Ketua Program Studi dan jajaran pimpinan di Lingkungan FK UNILA.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian