MEDICAL EDUCATION UNITMedical Education Unit adalah unit yang bertanggung jawab dalam meningkatkan kualitas dan pengembangan pendidikan kedokteran dan memberikan saran, baik yang diminta atau tidak diminta, terhadap masalah yang berkaitan dengan pendidikan. Unit ini bertugas merancang, merencanakan, dan mengembangkan kurikulum, sistem penilaian (assessment), metode belajar mengajar (PBL, CSL, kuliah kelas besar, dan metode pembelajaran lainnya). Unit ini beranggota tim ahli pendidikan kedokteran dan tim pendukung. Secara organisasi berada di bawah Wakil Dekan I.

 Unit ini dibagi menjadi divisi-divisi kerja dalam perencanaan, yaitu:

  1. Divisi kurikulum bertugas dalam perencanaan kurikulum (program dan metode baru), review curriculum, pengembangan PBL hingga implementasi, pengembangan kurikulum CSL, pengembangan kurikulum rotasi klinik, penerapan inovasi terbaru dalam belajar mengajar, dan evaluasi.
  2. Divisi assessment bertugas dalam perencanaan assessment, pengembangan metode penilaian PBL, penguji ujian CSL, pengembangan sistem penilaian rotasi klinik, penguji ujian rotasi klinik.
  3. Divisi staff and student development bertugas dalam pengembangan dan pelatihan dosen dan pengembangan mahasiswa.
  4. Divisi teaching and learning resources bertugas pengembangan metode belajar mengajar, inovasi, dan evaluasi dalam metode belajar mengajar.
  5. Divisi monitoring and evaluation bertugas dalam monitoring serta evaluasi kurikulum dan metode belajar mengajar (PBL, CSL, sarana dan prasarana, dan sebagainya).