Jl. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro No. 1 Bandar Lampung +62 721 701609 admin@fk.unila.ac.id
July 10, 2017

Kegiatan Seminar Daring Himpunan Mahasiswa Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat (HMPS-MKM)


Pada hari Rabu, tanggal 06 Agustus 2020, Himpunan Mahasiswa Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat (HMPS-MKM) Fakultas Kedokteran Universitas Lampung mengadakan seminar daring dengan tema “Tinjauan Epidemiologi dan Gizi di Masa New Normal. Kegiatan seminar daring ini dilaksanakan dalam rangka menunjang akreditasi program studi poin 6.13 yaitu keterlaksanaan dan keberkalaan program dan kegiatan di luar kegiatan pembelajaran terstruktur untuk meningkatkan suasana akademik pada program studi. Bentuk acara dalam kegiatan ini adalah penyampaian materi tinjauan epidemiologi dan gizi pada masa new normal yang dilanjutkan diskusi.

Peserta yang melakukan registrasi sebanyak 1281 orang dari berbagai profesi seperti akademisi, dokter, perawat, kesehatan masyarakat, bidan, praktisi, pelajar/mahasiswa serta masyarakat awam.  Materi yang dibawakan adalah materi tentang epidemiologi dan gizi sesuai dengan peminatan yang ada di Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Pemateri pertama dalam kegiatan ini adalah Dr. Dyah Wulan SRW, SKM., M.Kes dengan topik “Pemanfaatan Analisis Clustering di Masa New Normal, pemateri kedua Dr. dr. Endang Budiarti, M.Kes dengan topik “Percepatan Penurunan DBD pada New Normal, pembicara ketiga dr. Syarif Husin, M.S dengan topik “Peranan Gizi untuk Kesehatan” serta pembicara keempat Dr. dr. Reni Zuraida, M.Kes dengan topik “Asupan Gizi di masa New Normal dengan moderator Dr. dr. Susianti, M.Sc selaku Kaprodi Magister Kesehatan Masyarakat.

Harapan kami adalah semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yaitu meningkatnya pengetahuan tentang epidemiologi dan gizi pada masa new normal.

Lampiran Kegiatan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kontributor: Dr. Suharmanto, S.Kep., MKM (dosen Prodi Magister Kesehatan Masyarakat)

Kategori : Berita