DOKTER KECIL (DOKCIL)

DOKTER KECIL (DOKCIL)

DOKCIL (Dokter Kecil) adalah salah satu program kerja BEM FK UNILA divisi PengMas (Pengabdian Masyarakat). Acara ini dilaksanakan 12 mei 2018 di Desa Hurun, Dusun Pancur kabupaten Pesawaran. Kegiatan ini adalah program tahunan Bem FK UNILA, Tahun ini DOKCIL mengangkat tema “Generasi sehat untuk masa depan hebat”. Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan memilih dokter kecil di sekolah dasar, yang akan menjadi contoh untuk teman-temannya akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan DOKCIL diawali dengan kata sambutan dari wakil Dekan III Dr.dr. Betta Kurniawan, S.Ked., M.Kes. kemudian melanjutkan perjalanan ke desa Hurun, butuh waktu sekitar 1 jam. Acara dimulai pukul 10.00 Wib, diawali kata sambutan dari ketua pelaksana Dinda Annisa Fitria kemudian kata sambutan dari Gubernur BEM FK UNILA M. Azibaginda Ganie dan dilanjutkan kata sambutan dari kepala sekolah SD Hurun Tubagus.

Kegiatan pertama yaitu uji PHBS dan gosok gigi, dalam kegiatan ini diajak untuk menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) dan cara gosok gigi yang baik melalui lagu yang dinyayikan dengan penuh semangat

Kegiatan kedua yaitu Penyampaian materi mengenai Pertolongan Pertama Saat Luka oleh perwakilan PMPATD PAKIS Rescue Team, Andestya Nanda Putra

Kemudian dilanjutkan Praktek dan pencarian Kader DOKCIL, dalam kegiatan ini, siswa berkesempatan untuk melakukan pertolongan pertama jika ada yang terluka.

Pemilihan dan Pengumuman DOKCIL 2018