ACARA Muslimah Cerdas Ala Ibnu Sina (MUSCINA) 2018

ACARA Muslimah Cerdas Ala Ibnu Sina (MUSCINA) 2018

Lembaga Kemahasiswaan Forum Studi Islam Ibnu Sina menggelar acara seminar kemuslimahan MUSCINA, bertemakan “Auratku Bukan Urusanmu”yang berlangsung di Gedung D Lantai 1 Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Jumat, 6 mei 2018

Sasaran kegiatan adalah seluruh muslimah Fakultas Kedokteran Universitas Lampung angkatan 2017 sebanyak 137 orang dan muslimah diluar Fakultas Kedokteran Universitas Lampung dengan target 113 orang, sehingga target seluruh peserta berjumlah 250 orang.

Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan mengembangkan motivasi dan potensi diri seorang muslimah agar muslimah tidak hanya mengerti akan cara mempercantik diri dari luar saja tetapi dari dalam juga dan merajut serta memperkuat ukhuwah muslimah Fakultas Kedokteran Universitas Lampung.

Rangkaian acara MUSCINA dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung Dr. dr. Muhartono, S.Ked., M.kes, Sp.PA dan dilanjutkan dengan tiga pemateri. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung sangat mengapresiasi acara-acara seperti ini.Karena, ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk dilaksanakan.Beliau menyampaikan harapannya agar panitia harus lebih giat lagi dalam menyebarkan informasi kefakultas lain dan juga umum tentunya, agar bisa lebih banyak lagi muslimah-muslimah yang dapat mengikuti kegiatan bermanfaat seperti ini.

Pembukaan acara oleh Dekan FK Unila Dr. dr. Muhartono, S.ked., M.Kes, Sp.PA

Seminar tentang “Pentingnya Menjaga Aurat Bagi Wanita” dibawakan oleh Bunda Nurul Hidayati dari Komunitas AILA

Seminar tentang “Hak Wanita Sepanjang Sejarah dan di Belahan Dunia, dan Asal Mula Gerakan Feminism” dibawakan oleh ukhti Nati Sajidah penulis buku “Crayon untuk Pelangi Sabarmu”

Seminar tentang “Wanita menurut Pandangan Islam dan Hak Wanita dalam Islam” dibawakan oleh Ukhti Hidayatur Rahmi pemain film layar lebar “Tausiyah Cinta” dan pemain film pendek “Cinta Subuh”

 

Pemberian Penghargaan kepada Bunda Nurul Hidayati, Ukhti Nati Sajidah, dan Ukhti Hidayatur Rahmi

Foto Bersama Panitia MUSCINA 2018