INDONESIAN MEDICAL PHYSIOLOGY OLYMPIADE 2018

INDONESIAN MEDICAL PHYSIOLOGY OLYMPIADE 2018

Indonesian Medical Physiology Olympiade 2018 telah dilaksanakan pada 19-21 April 2018 di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur. Penyelenggaraan IMPhO ini ditujukan kepada mahasiswa fakultas kedokteran untuk berkompetisi di bidang keilmuan fisiologi. IMPhO 2018 diikuti setidaknya 35 universitas dengan jumlah peserta berjumlah kurang lebih 150 orang, termasuk mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Diantaranya adalah Bagus Pratama (kiri), Arsyka Hunjri Ar Rahmah (tengah) dan Rizki Arisandi (kanan).

Tim IMPhO 2018 ini dibawah bimbingan Dr. dr. Betta Kurniawan, S.Ked., M.Kes., selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, Dr. dr. Khairun Nisa, S.Ked., M.Kes., AIFO., selaku kepala departemen ilmu faal Fakultas Kedokteran Universitas Lampung dan didampingi oleh dr. Riyan Wahyudo, S.Ked., selaku dosen ilmu faal.

Acara ini berlangsung atas gagasan dari Prof. Cheng Hwee Ming, master quiz¸ yang berisikan 4 babak, yaitu written test, quarter final, semi-final dan final. Written test dilaksanakan secara individu dan akan diakumulasikan nilai rerata dari masing-masing tim dan akan diambil 25 tim terbaik berdasarkan peringkat pada written test. Selanjutnya diseleksi menjadi 10 besar (semi-final) dan kemudian diambil 3 besar (final). Pada akhir acara Tim FK UI keluar sebagai peringkat 1, disusul dengan Tim FK UNAIR dan Tim FK UNLAM. Tim IMPhO FK UNILA berhasil sampai di babak 10 besar (semifinalis) dan mendapatkan the best written test atas nama Rizki Arisandi.

                    

Selain diadakannya lomba, terdapat acara gala dinner, malam kesenian dan kebudayaan serta city tour yang dilaksanakan di Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh November.