Telp: +62 721 701609 | Email: admin@fk.unila.ac.id

PMPATD PAKIS RESCUE TEAM FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG LANDAS 2018 (Latihan Dasar) “Incredible Rescuer Starter Pack”

Maret24, 2018
by werda

Lembaga Kemahasiswaan PMPATD PAKIS Rescue Team Fakultas Kedokteran Universitas Lampung mengadakan acara Latihan Dasar yang bertemakan “Incredible Rescuer Starter Pack” dengan sasaran kegiatan adalah C12 (calon anggota muda PMPATD PAKIS Rescue Team. Acara ini bertujuan untuk melantik angggota muda PMPATD Pakis Rescue Team, memperkenalkan dan meningkatkan wawasan tentang PMPATD Pakis Rescue Team, meningkatkan keahlian dan keterampilan anggota dalam bidang medis dan bertahan dialam yang dapat digunakan secara praktis di lapangan, membentik tim bantuan medis berkompeten dan mampu melestarikan alam dan mempererat hubungan kekeluargaan , yang merupakan asas organisasi antar sesame anggota.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Pada hari Sabtu 24 Maret 2018 diadakan di Gedung D lantai 1 dengan rangkaian acara Pembukaan oleh Dekan FK Unila Dr.dr.Muhartono,S.Ked,M.Kes,Sp.PA dan didampingi oleh wakil dekan III Dr.dr.Betta Kurniawan,S.ked,M.kes dan dilanjutkan dengan beberapa materi yang merupakan bekal untuk kegiatan pada hari ke 2.

Pada hari Minggu 25 Maret 2018 acara dilanjutkan di Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran dengan rangkaian acara kegiatan simulasi evakuasi media , pencarian slayer diakhiri dengan pengukuhan C12 menjadi anggota muda PMPATD Pakis Rescue Team. Kehadiran BASARNAS (Badan Sar Nasional) menjadi pendamping saat pelaksanaan kegiatan hari kedua.

HARI 1 (PERTAMA)

Sambutan Ketua Pelaksana acara LANDAS 2018 Jeffrey Surya, 24 Maret 2018

Pembukaan oleh Dekan FK Unila Dr.dr.Muhartono,S.Ked,M.Kes,Sp.PA

Sambutan Wakil dekan III Dr.dr.Betta Kurniawan,S.ked,M.kes

Pemberian materi oleh dr. Arief Yudho tentang pembidaian untuk penanganan cedera fraktur dan kegawatdaruratan

Pemberian materi oleh dr. Razmi Zakiyah Oktarlina,S.ked.,M.Farm tentang BASIC LIFE SUPPORT.

Pemberian materi tentang Evakuasi darat oleh tim BASARNAS (Badan Sar Nasional).

Simulasi LANDAS 2018 yang dilakukan oleh C12 sebagai peserta LANDAS 2018.

 

HARI KE 2 (KEDUA)

Persiapan upacara pembukaan acara LANDAS 2018 hari ke-2 di Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran.

Upacara pembukaan acara LANDAS 2018 hari ke-2 serta pemberian arahan dari Ketua Pelaksana, Ketua umum PMPATD PAKIS RESCUE TEAM, serta tim BASARNAS.

Kegiatan penyelamatan medan air yang dilakukan oleh C12.

Kegiatan penyelamatan medan darat yang dilakukan oleh C12.

Kegiatan pencarian SLAYER PAKIS oleh C12.

Pelantikan C12 oleh Ketua Umum PMPATD PAKIS RESCUE TEAM Aldi Setia.

Akhir kegiatan LANDAS 2018 diakhiri denngan foto bersama seluruh panitia, peserta, dan DPO (Dewan Pembina Organisasi) PMPATD PAKIS RESCUE TEAM serta tim BASARNAS (Badan Sar Nasional).

 

KEGIATAN KEMAHASISWAAN