Penutupan PKKMB Fakultas Kedokteran Universitas Lampung Tahun 2017

Penutupan PKKMB Fakultas Kedokteran Universitas Lampung Tahun 2017

 

Sabtu(26/08/2017), telah  dilaksanakan acara penutupan PKKMB Fakultas Kedokteran Universitas Lampung 2017 pukul 13.00—14.00 WIB di Ruang Gedung D lantai 1 FK Unila. Kegiatan PKKMB FK Unila ini secara resmi ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. dr. Asep Sukohar, S. Ked., M. Kes.

Sebelum acara penutupan dimulai, diadakan penampilan dari berbagai macam UKM yang ada di Fakultas Kedokteran Unila seperti DPM atau Dewan Perwakilan Mahasiswa yang mengawasi jalannya setiap organisasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai lembaga eksekutif tingkat fakultas, PMPATD PAKIS Rescue Team yang merupakan organisasi pecinta alam dan tanggap darurat, FSI Ibnu Sina yang termasuk salah satu lembaga dakwah kampus, dan LUNAR yang merupakan Lembaga Kemahasiswaan(LK) baru di bidang karya tulis ilmiah dan penelitian. Penampilan setiap LK ini bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan organisasi-organisasi yang ada di FK Unila dan berbagai manfaatnya. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang organisasi tingkat nasional di bidang yang sama seperti ISMKI, PTBMMKI, dan FULDK.

Selain itu, dihadirkan pula beberapa mahasiswa berprestasi FK Unila angkatan 2013 yang saat ini sedang menjalani pendidikan klinik (coass) di RSUD Abdoel Moeloek Bandarlampung, Sutari NS dan Dara Marissa, serta angkatan 2014, Aminah Zahra, Angga Hendro dan Muhammad Dimas P.

Bidang prestasi yang diraih mahasiswa/i FK Unila diantaranya adalah Lomba PKM/Pimnas, Olimpiade Fisiologi Tingkat Nasional, Lomba Parade Cinta Tanah Air, Seminar Kesehatan dan masih banyak lagi. Kehadiran mahasiswa berprestasi ini diharapkan dapat memacu semangat maba FK Unila 2017 untuk terus menuai prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik di Fakultas Kedokteran Unila.