Seminar Kewirausahaan “Menjadi Wirausahawan Muda yang Kreatif dan Mandiri

Seminar Kewirausahaan “Menjadi Wirausahawan Muda yang Kreatif dan Mandiri

Menjadi seorang dokter tidaklah cukup hanya menjadi dokter jaga klinik atau rumah sakit saja, dokter yang unggul tentu harus memiliki kelebihan dari dokter kebanyakan. Menjadi wirausahawan, seperti menjadi manajer atau pemilik klinik maupun RS adalah salah satu contoh skill yang baik dikembangkan oleh seorang dokter. Demikianlah latar belakang diadakannya acara Seminar Kewirausahaan yang dibuka oleh bapak Dekan, Dr. dr. Muhartono, S. Ked., M. Kes., Sp.PA pada hari Minggu, 26 Maret 2017.

 

Ketua panitia kegiatan ini adalah dr. Khairunnisa, S. Ked., M. Kes, AIFO dan dihadiri oleh dr. Betta Kurniawan, S.Ked., M.Kes., Tim WD III FK Unila, dosen, mahasiswa FK Unila, serta beberapa orang pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Lampung. Sebagai pematerinya adalah Dr. Ayi Ahadiat, S.E., MBA, selaku kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (Center for Career and Enterpreneurship Development – CCED Unila), Drs. Ginta Wiryasenjaya, S.H., S.E., MM, selaku ketua pusat studi kewirausahaan Universitas Lampung, serta Ayura seorang enterpreneur muda.

 

Seminar Kewirausahaan FK Unila 2017

 

Dalam berbisnis, ada banyak komponen yang perlu diperhatikan. Setidaknya ada 7 Kunci Sukses ala drg. Chairil Tanjung

  1. Relasi
  2. Inovasi
  3. Daya tahan terhadap tekanan
  4. Pemimpin dan mau bekerja
  5. Perfeksionis
  6. Kompetensi
  7. Niat baik

Seminar yang bertemakan “Menjadi Wirausahawan Muda yang Kreatif dan Mandiri” ini dilaksanakan hingga pukul 12.00 dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan penyerahan plakat kepada pembicara. Di akhir sesi disimpulkan bahwa yang terpenting dalam berwirausaha adalah niat serta tekad yang kuat untuk mewujudkannya. [drnora]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *