FK Unila Lakukan Sosialisasi Registrasi On-Line UKMPPD pada Mahasiswa Profesi

Ujian Nasional untuk lulusan dokter sudah sejak lama bergulir. Mulai sejak namanya Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) sejak tahun 2008 yang sejak pertengahan tahun 2014 sampai sekarang berganti nama menjadi Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD). Saat ini UKMPPD dilaksanakan 4 kali dalam setahun, yaitu bulan Februari, Mei, Agustus dan November

Dalam rangka perbaikan sistem pendaftaran UKMPPD, efisiensi waktu untuk memverifikasi serta meminimalisir kesalahan akibat verifikasi manual telah terjadinya perubahan/pembaruan mekanisme pendaftaran (registrasi) UKMPPD yang berbasis online dan terintegrasi dengan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI) ini. Ketua Unit Pembimbingan UKMPPD FK Unila mengadakan Sosialisasi mekanisme Registrasi Online UKMPPD ini.

“Acara ini merupakan tindak lanjut Workshop Registrasi Online UKMPPD yang dilaksanakan oleh PNUKMPPD tanggal 24 Oktober 2015. Dasarnya adalah permenristekdikti RI No.18 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter atau Dokter Gigi. Alur pendaftaran, mekanisme serta panduan-panduannya dapat dilihat melalui Laman Web http://aktivasi.pnukmppd.dikti.go.id” Ujar dr.Doni, Ketua MEU sekaligus pembimbingan UKMPPD.

” Diharapkan selanjutnya, mahasiswa profesi dapat memverifikasi, mengupdate dan memperbarui data mereka di PDDIKTI sehingga tidak terjadi masalah saat pendaftaran UKMPPD periode februari nanti. Mudah-mudahan sosialisasi ini bisa bermanfaat, dan mahasiswa calon peserta UKMPPD tidak bingung lagi” Ujarnya dosen S2 Medical Education ini menambahkan.

Link website registrasi UKMPPD –> http://aktivasi.pnukmppd.dikti.go.id

Download Materi Sosialisasi Registrasi Online UKMPPD

PERMEN NOMOR 18 TAHUN 2015 TENTANG UKMPPD_15 JUNI 2015

manual book admin prodi

Panduan lengkap UKMPPD Januari 2015

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *