FK Unila Tingkatkan Kualitas Pengelola Website Melalui Pelatihan Jurnalistik

FK Unila Tingkatkan Kualitas Pengelola Website Melalui Pelatihan Jurnalistik

Fakultas Kedokteran (FK) Unila menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengoperasian Situs Berbasis WordPress, Kamis, 8 Oktober 2015, di Ruang Teleconference FK Universitas Lampung.

IMG-20151008-WA0019

Suasana Pelatihan Jurnalistik di Ruang Teleconference

Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta dari tenaga pendidik dan kependidikan FK, khususnya praktisi yang menjadi pengelola website FK Unila.

“Pelatihan ini digelar karena banyak website atau situs instansi yang kurang update, isinya juga kurang menarik. Tampilan konten atau posting-nya juga banyak yang tidak sesuai dengan gaya penulisan online,” kata Ketua Panitia Kegiatan Oktadoni Saputra.

Pada acara pelatihan ini, peserta mendapatkan wawasan dan keterampilan menulis berita online, dan proses editing. Pihak panitia menghadirkan pemateri dari praktisi media surat kabar Lampung Post. Dalam pelatihan ini juga dibahas cara penulisan berita straight news dengan Prinsip 5W+1H.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK Unila, dr. Fitria Saftarina M.Sc. Dia mengatakan pelatihan jurnalistik website merupakan pengembangan dari Unit Teknologi dan Informasi Komunikasi (TIK) FK Unila. “Kedepan kami juga akan mengembangkan perpustakaan online sehingga semua karya ilmiah dan penelitian di FK Unila bisa di akses oleh masyarakat,” ujarnya.

Foto-foto kegiatan :

 

Narasumber Pelatihan : Rinda Mulyani, SP (Redaktur Humaniora Lampost tampak sedang memberikan materi pelatihan

Narasumber Pelatihan : Rinda Mulyani, SP (Redaktur Humaniora Lampost) tampak sedang memberikan materi pelatihan

20151008_080249

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *